Hasil Liga Belanda: Ajax Terus Tekan PSV, Feyenoord Tumbang

Hasil Liga Belanda: Ajax Terus Tekan PSV, Feyenoord Tumbang

 

Hasil Liga Belanda: Ajax Terus Tekan PSV, Feyenoord Tumbang Ajax Amsterdam terus memberi tekanan kepada pemimpin klasemen sementara PSV Eindhoven setelah menaklukkan tamunya Twente Enschede dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan pekan ke-23 Eredivisie Belanda.

Bertarung di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada Minggu malam WIB (11/2/2018), kemenangan tuan rumah ditentukan penalti Lasse Schone pada menit ke-71 yang mengubah skor menjadi 2-1.

Sebelumnya, Justin Kluivert membuka keunggulan Ajax ketika pertandingan belum berjalan 3 menit, tetapi Twente sempat memasok gol balasan pada menit ke-66 melalui kontribusi Adnane Tighadouini.

Dengan kemenangan tersebut, Ajax saat ini mengoleksi 54 angka, masih tertinggal 7 poin dari pemimpin klasemen sementara PSV Eindhoven yang sebelumnya menang tipis 2-1 atas tuan rumah Sparta Rotterdam.

Adapun bagi Twente dan Sparta, kekalahan membuat mereka makin terpuruk di posisi dua terbawah. Twente di peringkat ke-17 alias nomor dua dari bawah dengan nilai 16, sedangkan Sparta terkapar di dasar klasemen dengan hanya menuai 14 poin.

Dalam pertandingan lainnya, Feyenoord Rotterdam kian sulit untuk mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu setelah dipaksa menerima kekalahan dari tuan rumah Vitesse dengan skor 3-1 di Stadion Gelre Dome di Kota Arnhem.

Tonny Vilhena membuka harapan bagi Feyenoord untuk setidaknya mencuri poin ketika menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Remmo Pasveer pada menit ke-21.

Namun, skor saat turun minum sudah berubah menjadi 1-1 setelah Vitesse sukses memberikan gol balasan 3 menit menjelang babak pertama berakhir berkat sumbangsih Guram Kashia.

Tanda-tanda nasib buruk mulai menghampiri Feyenoord ketika penyerangnya asal Turki, Bilal Basasikoglu, langsung kena kartu merah—tanpa didahului kartu kuning—pada menit ke-65 dari wasit Dennis Higler.

Hanya semenit kemudian, Vitesse pun sukses menjebol gawang Feyenoord lewat Brian Linssen untuk menjadikan skor 2-1.

Nasib buruk Feyenoord makin menjadi ketika pada menit ke-81 kehilangan satu pemain lagi akibat langsung kena kartu merah, yakni Tyrell Malacia.

Bukan hanya itu nasib jelek skuat asuhan Giovanni van Bronckhorst. Pertandingan berjalan 16 menit, bek Ridgeciano Haps harus keluar lapangan akibat cedera. Dia digantikan Malacia yang juga harus keluar lapangan si ujung laga akibat kartu merah.

Unggul jumlah pemain dua sekaligus dimaksimalkan Vitesse untuk menambah sebiji gol lagi. Kembali Linssen yang sukses menjebol gawang tamu yang dikawal Bradley Jones. Skor akhir 3-1.

Kekalahan itu membuat Feyenoord tertahan di peringkat keempat dengan nilai 39 atau tertinggal 22 angka dari PSV di pucuk klasemen dan hampir pasti gagal mempertahankan gelar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *